Senin, 15 Oktober 2012

Membuat Blog Gratis Di Blogger

Salam untuk para pengunjung semua.
Akun google selain dipakai untuk membuat e-mail juga dapat digunakan untuk memanfaatkan produk - produk google yang lain seperti blogger. Nah,kali ini aku akan menjelaskan apa blog itu dan cara mendaftar di blogger lewat hp secara ringkas.

Blog merupakan singkatan dari weblog,adalah salah satu bentuk aplikasi web.Dalam terminologi sederhana, sebuah blog adalah sebuah situs web di mana Anda menuliskan hal apa saja yang Anda pikirkan dan bisa diakses oleh semua pengguna internet.Hal yang baru biasanya ditampilkan di paling atas (meskipun tidak selamanya demikian tergantung pada pengaturan anda) sehingga pengunjung Anda dapat membaca apa yang baru. Kemudian mereka dapat mengomentarinya atau menambahkan link atau mengemail Anda,atau tidak.
Sedangkan blogger adalah salah-satu produk google sebagai sarana untuk blogging.
Buat pengguna PC/COMPUTER tentunya tidak akan sulit untuk membuatnya.Tapi bagaimana untuk blogger handphone yang ingin memiliki blog yang satu ini ??
Simak tutorial ringkas dari saya,saran saya gunakan operamini 5 keatas,tapi buat mendaftar operamini 4 keatas sudah bisa koq:
Selanjutnya kita siapkan email gmail biar lebih mudah karena blogger adalah milik mbah google , jika belum punya email atau akun gmail silahkan baca postingku tentang cara membuat akun google lewat hp.
Bila sudah memiliki akun gmail silahkan login www.blogger.com dan akan terbuka halaman tentang akun kita tapi belum memiliki blog.
Untuk memulai membuat blog anda klik kata yang bertuliskan Buat Blog.
Setelah halaman terbuka arahkan kursor ke bawah sampai menemukan kolom isian blog yang akan di buat.

Kolom isinya akan seperti ini :
1] Judul : Akan jadi judul blog anda.
2] Alamat : Akan jadi url blog anda
Cth: namakamu.blogspot.com dan lihat apakah tersedia atau tidak, jika tidak tersedia anda cari nama lain yang belum di gunakan.
3] Template : Pilih template blog sesuai kemauan anda.
4] Terakhir klik : Buat Blog

Selanjutnya tunggu sampai halaman terbuka dan lihat blogspot telah berhasil di buat.
Demikian pengalamanku ketika membuat blog lewat hp nokia 6600.Sekian dan selamat mencoba . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.