Jumat, 31 Mei 2013

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

ayat seribu dinar


Menurut banyak riwayat, sebab ayat seribu dinar diturunkan Allah adalah karena peristiwa berkaitan seorang sahabat bernama Auf bin Malik al-Asyja’i yang mempunyai anak lelaki ditawan kaum Musyrikin. Beliau mengadukam masalah itu kepada Rasulullah SAW dan Baginda meminta Auf supaya bersabar sambil bersabda kepadanya yang bermaksud: “Sesungguhnya Allah akan memberi jalan keluar kepadamu.”
Ternyata tidak lama selepas itu anaknya dilepaskan daripada tawanan pihak musuh dan dalam perjalanan ia terserempak seekorkambing kepunyaan musuh lalu dibawanya kambing itu kepada ayahnya. Kemudian turunlah ayat yang bermaksud: ayat Seribu dinar ini (Hadis riwayat Ibnu Jarir).
Beginilah cara yang di Ijazahkan Al-Habib Muhammad bin Ali Syahab, Palembang.
Kaifiatu ‘amal :
Adalah melaksanakan sholat hajat dua rakaat selama 7 ( tujuh ) hari berturut-turut.Dengan cara : Setiap rakaat ba’da al-fatihah membaca ayat At-Tholaq 2-3 hingga akhir sebanyak 25 kali. Setelah salam membaca doa dibawah ini dengan sungguh-sungguh dan ikhlas 100 kali.
Di bawah ini bacaan Surah At-Thalaq ayat 2-3 :

Wa man yattaqillaha yaj’al lahu makhrojaa,wayarzuqhu min haitsu laa yahtasiib. Wa man yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu.Innallaha balighu amrihi,Qod ja’alallahu likulli syaii-in Qodroo. ( At-Thalaq ayat 2-3 )
Ma’nanya :
“ Barangsiapa bertaqwa kepadaAllah, niscaya DIA akan memberikan jalan keluar dan memberinya rezki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya DIA akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah menjalankan urusanNYA. Sesungguhnmya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu “ ( QS Ath-Thalaq : 2-3 )
Dan ini doa yang dibaca 100 x :
بسم الله الر حمن الرحيم
اللهم اكفنى بحلالك عن حرا مك واغنني بفضلك عمن سواك.X١٠٠
Allahummakfinii bihalaalika ‘an haroomika waghninii bifadhlika ‘amman siwaaka.100x

“ Ya Allah berilah kecukupan kepadaku dari rezeki yang halaldari-MU dan ( jauhkan ) jangan yang haram, dan dengan keutamaan-MU kayakanlah aku dan jauhkan aku ( dari rezeki ) yang selain dari Engkau.” 100 x.

Menurut guru kami, jika shalat ini dirutinkan terus-menerus ( jadi tidak terbatas hanya 7 hari) itulah yang sebaik-baiknya. Dan bagi yang mengamalkannya dia tidak akan pernah mengalami kekurangan apapun dalam keperluan hidupnya. Mujarab Shohih !!
Ayat 1000 Dinar dibacakan dalam hati/wirid dengan khusu dan dicamkan artinya dengan khidmat sebanyak 200 kali setiap selesai shalat wajib, nonstop tidak boleh ada shalat yang bolong/kelewatan..berarti 1000 kali dalam 24 jam…
Kalau ada shalat yang bolong, harus diulangi lagi dari awal…(berarti harus sangat disiplin dengan ketat)..
Menurut pengalaman saya sendiri yang telah melaksanakandoa Ayat 1000 Dinar ini selama setahun penuh nonstop tanpa ada shalat yang bolong,….sangat bermanfaat…terutama segala rasa dendam, benci, marah, kecewa, stress berat yang membelenggu hati dan fikiran ini menjadi sirna…

40 komentar:

  1. Mohon ijin mengamalkannya boleh pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan diamalkan, semoga bermanfaat.
      Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
    2. Assalamu'alaikum nama saya Sudirman mohon izin untuk mengamalkannya ustadz.

      Hapus
  2. ajisman975@ymail.com21 Desember 2013 pukul 21.53

    Mohon ijin mas saya mengmalkan nya dan ijaZAh kan pd saya

    BalasHapus
  3. Mohon diijazahkan kepada saya,Insya Allah saya akan mengamalkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ijazahkan ayat seribu dinar kepada anda saudara Mahmud Zahid untuk diamalkan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiin

      Hapus
    2. Mohon diijazahkan kepada saya (didi sumardi) stadz, Insya Allah saya akan mengamalkannya

      Hapus
    3. Saya ijazahkan amalan ayat seribu dinar kepada anda. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  4. mohon ijazah dan izin mengamalkan.
    terima kasih

    BalasHapus
  5. mohon ijazahnya tadz, saya hendak mengamalkannya..

    BalasHapus
  6. bolehkan saya akan mengamalkan selama 40 hari
    mohon ijin ijazah

    BalasHapus
  7. bolehkan saya akan mengamalkan selama 40 hari
    mohon ijin ijazah

    BalasHapus
  8. mohon izin untuk mengamalkan, tks

    BalasHapus
  9. Apa kah harus ada tawasul dulu dan puasa sebelum mengamalkan ya. Mohon bimbingan ya

    BalasHapus
  10. Mohon izin ustat utk mengamalkan dan mohon bimbingannya.balas ya.

    BalasHapus
  11. Aswrwb pak mhon izin sy mau mengamalkannya & mhon doanya smoga hajat sy dpt diijabah sama Alloh amin

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum ustadz, mohon izin untuk mengamalkannya,

    BalasHapus
  13. mohon di ijazahkan juga kepada saya untuk mengamalkan do'a1000dinar

    BalasHapus
  14. mohon ijazahnya tadz, saya hendak mengamalkannya..

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum wr wb,,,mhn ijin mengamalkan 1000 dinar.

    BalasHapus
  16. mohon ijin untuk mengamakkanya

    BalasHapus
  17. mohon di ijazahkan untuk mengamalkan ayat seribu dinar

    BalasHapus
  18. Mhn doa restu mengijazahkan amalan 1000 dinar ini utk sy amalkan d jalan Allah terima ksh

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum, terima kasih atas ilmunya ustadz. Insya Allah saya amalkan.

    BalasHapus
  20. Terimakasih atas infonya, tak coba amalkan... Insya Allah...

    BalasHapus
  21. Assalamu alaikum bismillahi rahmanirohiim atas ijin allah saya mohon doa restu pak ustad diijasahkan ayat1000 dinar untuk saya amalkan,
    Sblmx.terima kasih dr Amnang

    BalasHapus
  22. mohon ijin tuk mengamalkannya pak ustadz

    BalasHapus
  23. Mohon ijin untuk mengamalkan nya

    BalasHapus
  24. Mohon ijin dan mengijazahkan untuk diamalkan

    BalasHapus
  25. mohon ijin mengamalkan,makasih

    BalasHapus
  26. Mohon izin untuk mengamalkan, makasih.

    BalasHapus
  27. assalamu'alaikum" mohon ijin mengamalkannya, walaikum salam "bagoes Suryadi"

    BalasHapus
  28. "assalamu'alaikum" Mohon doa restu, atas ijasahnya ayat 1000 Dinar untuk saya amalkan di Jalan ALLAH" Amiiin3x Ya Rabb, Walaikum salam, hormat saya buat Bapak Ustad, dari I N Sri Adi

    BalasHapus
  29. mohon ijin mengamalkannya ya Ustadz,terina kasih

    BalasHapus
  30. MhN izin saya akan mengamalkan...

    BalasHapus
  31. Mohon Izin Untuk Mengamalkan nya ya pak. Apakah ada dalil untuk jumlah membaca surat seribu dinar harus 1000 kali? Mohon share nya ya pak.

    BalasHapus
  32. Assalaamu'alaikum...
    Mohon diijazahkan kepada saya, akhiy
    In syaa Alloh saya akan mengamalkannya!

    BalasHapus

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.