Minggu, 11 Juni 2017

Cegah Panas Berlebih Pada HP

Pengguna yang sering memakai smartphone mungkin pernah menemukan bahwa smartphone mereka mengalami panas pada bagian tubuh ponsel. Kenali faktor yang menyebabkan panas pada smartphone, sehingga pengguna bisa mencegah perangkat mengalami panas berlebih.
Diambil dari berbagai sumber, beriktu ini tips untuk mencegah panas berlebihan pada smartphone.
Tidak Menggunakan Ponsel saat Di-charge
Pengguna mungkin memiliki kebiasaan menyalakan ponsel saat melakukan pengisian daya. Hal ini bisa memancing pengguna untuk memainkan ponsel, memutar video atau mungkin bermain game sehingga baterai akan semakin terasa panas.
Periksa Aplikasi yang Terpasang
Terdapat aplikasi yang membuat CPU bekerja terus-menerus walau tidak digunakan. Untuk mengatasinya, pengguna bisa memanfaatkan task manager bawaan Android atau menggunakan aplikasi seperti Watchdog yang membantu pengguna menelusuri gejala panas berlebih pada ponsel.
Sebaiknya Lepas Casing Tambahan
Penggunaan casing tambahan bisa menyebabkan panas berlebih. Tidak hanya casing, bisa juga karena pengguna menaruhnya di dalam tas atau kotak penyimpanan. Menjaga ponsel tetap berada di ruangan terbuka atau tidak membekapnya membantu suhu ponsel tetap stabil.
Matikan Fitur yang Tidak Digunakan
Pengguna yang tidak benar-benar menggunakan fitur misalnya WiFi, Bluetooth atau GPS, maka sebaiknya pengguna mematikan fitur tersebut. Sehingga, ponsel bisa lebih hemat daya serta tidak mengalami overheating atau kelebihan panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.