Senin, 26 November 2012

Menghapus Posting Via Operamini

Cara menghapus posting via operamini sebenarnya sangatlah mudah. Tetapi akibat tombol hapusnya sangatlah kecil dan kadang sebagian dari sobat kurang memperhatikannya, maka menjadi sangat sulit dirasakan. Kali ini Kang Santri akan memberi solusi kepada sobat dalam menghapus posting menggunakan opera mini.

Sobat masuk atau login ke panel blogspot atau blogger dan pastikan menggunakan mobile view, kemudian klik icon bergambar kertas atau lembar kerja. Icon tersebut berisi seluruh daftar entri posting dari blog sobat.
Selanjutnya sobat tandai atau centang postingan atau artikel yang akan sobat hapus.Sobat bisa menandai atau mencentang lebih dari 1 postingan, bila ingin menghapus posting dengan jumlah banyak.
Kemudian sobat geser kursor keatas, carilah tombol kecil yang terletak di samping kanan tombol Publikasikan . Sobat klik tombol tersebut.
Kemudian akan muncul notifikasi pop up :
Anda yakin ingin menghapus pos yang dipilih? sobat pilih dengan mengklik OK.
Maka postingan sudah terhapus..
Cara ini lebih efektif daripada penggunaan ucweb dalam menghapus posting, karena yang Kang Santri dapati bila menggunakan ucweb saat mengklik tombol hapus, justru muncul kesalahan atau peringatan error: tidak ada posting yang ditandai . Padahal sudah menandai. Mungkin disitu letak kelemahan ucweb.

Demikian info dari Kang Santri. Semoga bermanfaat bagi sobat semua.

1 komentar:

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.