Jumat, 03 Juni 2016

Doa Ibu

Doa orangtua terutama doa seorang ibu merupakan doa yang sangat mustajab. Seperti dalam sebuah hadits Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, "

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ لاَ شَكَّ فِيهِنَّ دَعْوَةُ الْوَالِدِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizholimi.” (HR. Abu Daud no. 1536).

Begitu mustajabnya doa seorang ibu, sehingga diharapkan ibu lebih berhati-hati dalam berucap, karena ucapan atau perkataan bisa menjadi doa.
Namun Karena beratnya kehidupan sehari-hari seringkali seorang ibu melupakan doa untuk anak-anaknya, ......sering juga dia menganggap bahwa pusat-pusat bimbingan psikologi adalah jalan lebih baik untuk perkembangan anak-anaknya..... Padahal justru Doa Ibu adalah jalan tersingkat untuk mencapai kebahagiaan anak-anaknya di dunia dan akhirat.

Jangan pernah bilang : "Ah anakku masih kecil ,.... ngapain didoakan? Bagaimana jika engkau menunggu mereka makin besar dan dewasa, ....dan menjadi tua,..... disaat mereka lebih butuh akan doa-doamu , ....padahal mungkin waktu itu engkau sudah di haribaan Ilahi ?

Jadi doakan mereka mulai sekarang , ....dan jadilah orang yang bermurah hati dengan doa-doamu untuk mereka. ....Allah telah mengkaruniai kita para ibu sebagai wasilah bagi anak-anak kita dalam hubungan mereka dengan Allah melalui doa-doa kita untuk mereka.
Kita bisa melakukannya kapanpun kita mau , .....dan kita bisa mengetuk pintuNya kapanpun kita mau dan Allah tak pernah mengantuk dan tdk pernah tidur.

Berikut ini sebuah doa agar dibaca setiap malam oleh para ibu untuk anak-anaknya.
Begini doanya:

اللهم إني أُشهدك أني راضية عن اولادي (.....) تمام الرضا وكمال الرضا ومنتهي الرضا
فاللهم انزل رضوانك عليهم برضائي عنهم

" Allahumma innii usyhiduka annii roodhiyah 'an aulaadii (sebut nama anak-anakmu satu persatu) tamaamarridho wa kamaalarridho wa muntahayirridho. Fallahumma anzil ridhwaanaka 'alaihim biridhooii 'anhum"

(Ya allah aku bersaksi kepadaMu bahwa aku ridho kepada anak2ku (....) dengan ridho paripurna, ....ridho yang sempurna dan ridho yang paling komplit. Maka turunkan ya Allah keridhoanMu kepada mereka demi ridhoku kepada mereka).

Doa tersebut semula dibagikan oleh Dr. Fauzia Addabus seorang psikolog dari Kuwait lewat akun twitternya dan ternyata efek dari twitter itu telah mengubah jalan hidup banyak orang........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.