Senin, 18 Februari 2013

Menjalankan Aplikasi Tanpa Membuka Menu

Iya, itulah yang terjadi. Kamu tidak usah capek-capek membuka menu saat mau menghidupkan bluetooth. Termasuk juga perintah yang lain seperti mengganti profil dari umum ke diam atau silent, tinggal bilang"diam" maka modus diam akan aktif. Bisa juga perintah menjalankan aplikasi lainnya seperti pesan baru, kamera, tema, dan semuanya deh hanya dengan mengucapkan kata-kata.
Fitur ini adalah fitur bawaan dari nokia s60v2 seperti 6600, 3230, 7610, n70, dsb. nama aplikasinya adalah "voice command" atau "perintah suara."
Cara penggunaannya adalah :
    1. Buka "perintah suara" dari menu.
    2. Geser ke salah satu aplikasi yang tersedia misal bluetooth.
    3. Pilihan > tambah perintah suara >mulai
    4. Ucapkan kata kata yang akan kamu pakai untuk menyalakan bluetooth itu. Ponsel akan merekamnya.
    5. Untuk mencobanya kamu bisa kembali ke layar standby, tekan dan tahan tombol softkey yang kanan (bukan yang navigasi kanan lho),
      sampai kamu dipersilakan untuk berbicara. Ucapkankah kata kata yang kamu rekam tadi. Jika sesuai maka bluetooth akan menyala.
    6. Untuk menambah aplikasi lain kamu bisa pilih "aplikasi baru".

Sekian tip sederhana yang bisa Kang Santri bagikan.
NB : Tidak ada File yang harus didownload karena aplikasi ini sudah ada di Symbian V2 (s60v2), namanya "Perintah Suara" atau"Voice Command".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.