Minggu, 17 Maret 2013

MEMAKSIMALKAN FITUR NOKIA 6600


Tips yang akan Kang Santri bagikan pada edisi kali ini mungkin telah banyak diketahui oleh teman - teman, karena hp nokia 6600 memang sudah termasuk hp yang kuno. Meskipun kuno tapi fiturnya terbilang komplit. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda gunakan.
TIPS 1
Tahukah anda bagaimana cara menggunakan tombol edit? (tombol abc atau pencil). Sebagai contoh pada menu 'inbox', anda ingin menghapus sms dalam jumlah tertentu, cukup tekan dan tahan tombol 'edit' tersebut,gerakkan joystick ke bawah kemudian tekan tombol `c' untukmenghapus sms yang terpilih tadi. Tombol edit itupun dapat digunakan untuk melakukan `copy dan paste' text ketika sedang mengetik sms.
TIPS 2:
Ketik *#06# untuk menampilkan IME1 dan serial number.
Ketik *#0000# untuk melihat versi firmware ponsel anda.
Ketik*#2820# untuk melihat Bluetooth device number kode awai security code yaitu 12345.
TIPS 3:
Jika ingin terhindar dari "blue jacking" atau penyebaran virus, pastikan bluetooth ponsel dalam kondisi non aktif atau atur phone visibility "hidden".
TIPS 4:
Tidak ingin membawa jam tangan dan ponsel secara bersamaan? Atur screen saver ponsel untuk menampilkan tanggal dan jam, dan anda secara otomatis memiliki jam tangan daiam ponsel.
TIPS 5:
Ketika anda sedang melihat gambar daiam `gallery', tekan salah satu tombol shortcut untuk beberapa perintah, seperti:
1 - memutar gambar berlawanan dengan arah jarum jam.
3 - memutar gambar searah dengan jarum jam.
* - on/off of full screen.
5 - zoom in.
0 - zoom out.
TIPS 6:
Formats gambar
Ponsel mensupport file dalam format JPG, UPF, GIF87a/89a, WBMB, MBM, TIFF/F, PNG, EXIF.
TIPS 7:
Tekan dan tahan tombot 'menu' untuk membuka aplikasi yang sedang aktif secara background,dan anda dapat berpindah antar aplikasi secara cepat atau tekan tombol "c'' untuk menutup aplikasi tersebut. Ini juga merupakan salah satu cara cepat untuk menutup aplikasi. Tutup aplikasi yang tidak digunakan, aplikasi "phone'' tidak dapat ditutup. Usahakan jangan sampai lebih dari 4 aplikasi yang terbuka untuk mempercepat kinerja ponsel dan mencegah terjadinya "hang''.
TIPS 8:
on/off suara "click" yang dihasilkan oleh kamera dengan memilih profile 'silent' atau dengan menonaktifkan 'warning tones' pada Menu > Profiles >"select your activated profile" > Personalize > Warning tones > On/ Off. (ini juga berpengaruh pada suara efek Java Games danaplikasi)
TIPS 9:
Menampilkan gambar ketika seseorang menelepon.
Menu > Contacts > "select a contact card" > Options > Edit > Options > Add thumbnail > "pilih gambar" yang diinginkan.
TIPS 10:
Menambahkan ringtone khusus untuk sebuah nama pada phonebook:
Menu > Contacts > "select a contact " > Options > Open > Options > Ringing tone > "pilih ringtone" yang diinginkan.
TIPS 11:
Jika anda mengaktifkan keypad lock, cukup tekan tombol on/off untuk menghidupkan lampu layardan melihat jam dalam kondisi gelap tanpa harus membuka keypad lock.
TIPS 12:
Untuk mereset ulang ''Wallet" ketika anda lupa kode. Cukup ketik *#7370925538# dan ini akan mereset ulang wallet dengan data yang terhapus.
TIPS 13:
Bagaimana jika anda menghadapi kondisi "low bat", sedangkan anda sedang menunggu telepon penting tanpa membawa charger? Apa yang hares dilakukan? Ponsel Nokia memiliki reserve baterai. Untuk mengaktifkannya cukup ketikkan*3370#, ponsel akan merestart dan akan terjadi peningkatan baterai sekitar 50%.
TIPS 14:
Nomor Emergency adalah 112. Jika anda berada di suatu tempat tanpa sinyal dan layanan operator, hubungi 112 dan ponsel akan melacak jaringan yang ada dan memberikan nomor emergency untuk anda. Dan yang menarik, nomor 112 ini selalu dapat anda tekan bahkan ketika keypad terkunci.

15 komentar:

  1. Maksud daru wallet itu apa? Sedot pulsa ga? Trus saya ingun tanya kalau kita dapat sms trus hape langsung balas sms dalam bentuk pesan multimedia secara otomatis sehingga pulsa saya tersedot banyak, gimana cara non-aktifkannya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wallet artinya adalah dompet. Maksudnya yaitu sebuah aplikasi bawaan hp nokia 6600 yang fungsinya untuk menyimpan data pribadi yang rahasia.aplikasi ini tidak menyedot pulsa.
      Untuk masalah yang kedua, hal itu pernah terjadi pada nokia 6600 milik saya. Penyebabnya adalah adanya virus dalam hp sobat. Cobalah memasang aplikasi anti-virus seperti netqin atau smadav.

      Hapus
  2. Bos, saya kan barusan dikirim lagu, knpa kok g bisa d putar y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk memainkan file mp3 di nokia 6600 instal dulu mp3 player seperti ultra mp3 atau lcg juke box,juga mp3 plug in all bitrate.sis

      Hapus
  3. gan..aplikasi facebook kok ga bsa di instal di 6600??aplikasi messenger yg bisa optimal buat 6600 apa??makash

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba sobat instal facebook yang ini facebook nokia s60 v02.jar,ini sudah aku instal di hpku : nokia 6600 berfungsi dengan baik.

      Hapus
    2. cara ketiknya gmana ?

      Hapus
    3. Cara mengetik *3370#
      untuk mereserve batere.

      Hapus
  4. kalau operamininya gak bisa buat download malah ada tulisanya memori penuh tûtup aplikasi sebagian dan coba lagi padahal gak buka aplikasi lain...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. penyebabnya bermacam-macam, diantaranya: mungkin memorinya sudah korup karena ada virusnya. Solusinya memori harus diformat.

      Hapus
  5. gimana cara formatnya pakai frmat 3 jari gak bsa mau gunakan anti vrus gak bsa buat download

    BalasHapus
  6. gann koe hp gue 6600 ga bisa tampil walapernya , gara" salah hapus d xplorerr , gimana cara nnya gan . mohon bantuann nya

    BalasHapus

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.