Kamis, 05 April 2018

Membuat File ZIP Di Android

Kegiatan ekstrak-mengekstrak dalam modding sudah tidak asing lagi bagi para oprekers,nah bukan hanya mengekstrak tetapi kita juga bisa membuat file zip .
Buat yang belum tahu cara buat beberapa file menjadi satu atau istilahnya menzip suatu file menggunakan android nanti akan kita bahas, disini kita akan menggunakan X-plore File Manager karena dari sejak saya menggunakan symbian alat tempur utama saya adalah x-plore.

Bukan cuma itu x-plore sangat mudah digunakan bagi pemula seperti saya dalam melakukan modding , tampilannya pun simpel, oke mari kita bahas :


Pertama cari x-plore ,bagi yang belum punya bisa download di playstore silahkan instal dan buka aplikasinya


Cari file yang ingin dijadikan zip, lalu centang semua pada file.


Silahkan klik pada opsi Buat Zip , lalu tekan Ok



Tunggu beberapa detik, dan lihat filemu tadi sudah menjadi zip.



Nah mudahkan cara untuk membuat file zipnya , bukan cuma x-plore aplikasi lain sebetulnya juga bisa buat zip tapi saya lebih suka x-plore karena mudah dalam penggunaan, oh ya untuk cara ekstrak file zipnya bisa kamu baca di artikel saya sebelumnya yang membahas Cara Ekstrak File Zip di Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas kunjungan sobat. Silahkan berikan komentar anda (saran, pertanyaan, ataupun kritikan) untuk kemajuan blog ini dengan bahasa yang sopan.